Begini, Tips Perawatan Aglaonema Kochin Tembaga yang Benar

Tanaman hias Aglaonema benar-benar idola jika dibanding  tanaman hias lainnya. Hal ini dikarenakan Aglaonema memiliki daun yang unik dan sangat indah. Tanaman ini, juga dikenal sebagai Chinese Green, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk kita rawat, hanya memperhatikan batang dan kelembaban udara, serta nutrisi yang dibutuhkan sudah cukup.

Salah satu yang paling mencolok adalah Aglaonema Kocin Copper. Tanaman hias ini memiliki penampilan yang sangat unik, karena sekilas warna daunnya seperti tembaga. Tidak heran begitu banyak orang mengikutinya. Penampilan daunnya semakin cantik dengan warna hijau dan merah muda.

Baca Juga :

Berbicara tentang bunga kochin aglaonema, ada beberapa jenis, dimulai dengan Kochin Chameleon, Kochin Suksom Jaipong, Kochin Paramruay dan banyak lainnya. Nah bagi Anda yang saat ini sedang tembaga kochin aglaonema, mari kita coba pelajari cara merawat tanaman hias ini.

Cara Merawat Aglonema Jenis Kochin

1. Lindungi dari paparan langsung ke matahari.

Mirip dengan banyak jenis aglaonema lainnya, kochin tembaga juga tidak sehat ketika ditempatkan di tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Anda harus meletakkannya di tempat teduh. Ini karena habitat alami Aglaonema terletak di gunung, tanaman ini tumbuh subur di bawah naungan pohon besar yang dinaungi oleh udara segar.

Penting juga untuk melindungi Aglaonema dari air hujan, terlalu banyak air akan membusuk akarnya, dan daunnya akan menjadi tidak sehat.

2. Aturan dalam irigasi.

Jangan menyalahgunakan tembaga kochin aglaonema. Seperti disebutkan di atas, terlalu banyak air akan marciss akar tanaman, dan sebagai hasilnya, tanaman akan meredup atau mati.

Baca Juga :  Terbukti, Hasilkan 6,5 Juta Perbulan Dari Tanaman Hias Aglonema, Begini Caranya

Oleh karena itu, Anda perlu menyiraminya setiap 2-3 hari agar induk babi tetap lembab sehingga pasokan air dan nutrisi serta daun dapat terjaga dengan baik.

3. Potong daun yang rusak.

Kadang-kadang daun menjadi kerdil karena beberapa alasan, terlalu banyak paparan sinar matahari, penyiraman untuk periode waktu yang salah, dan sebagainya. Solusinya adalah menjaga daun tetap subur, perlu untuk memotong bagian daun yang terkoyak atau rusak, sehingga daun terlihat segar lagi.

4. Bersihkan daun Aglaonema Kochin Copper.

Jika Anda memiliki tanaman aglaonema, Anda tidak bisa mengabaikannya begitu saja. Anda perlu memeriksa secara teratur dan juga membersihkan daun. Jika Anda meninggalkan daun Aglaonema berdebu, banyak bakteri akan menempel dan daunnya akan menjadi tidak sehat.

5. Longgarkan tanah sehingga aglaonema berkembang.

Jika Anda ingin tembaga kochin warna aglaonema terlihat, yang harus Anda lakukan adalah memperbaiki tanah menabur. Kondisi tanah yang keras akan membuat perkembangan aglaonema menjadi sulit. Anda dapat melakukan ini sebulan sekali. Anda juga dapat mengganti tanah dengan yang baru jika dianggap cukup sulit.

Tinggalkan komentar